Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nabila Amalia Putri, Mahasiswi BTP Terpilih Jadi Juru Masak di KBRI Madrid
Oleh : Putra Gema
Senin | 06-09-2021 | 17:24 WIB
juru-masak.jpg Honda-Batam
Nabila Amalia Putri, mahasiswa semester akhir BPT terpilih menjadi kandidiat juru masak di KBRI Madrid. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang mahasiswi akhir dari Batam Tourism Polytechnic (BTP) terpilih berangkat ke Spanyol, setelah menjalani seleksi sebagai kandidat juru masak (cooker) di Kedutaan Besar Indonesia di Madrid, Spanyol.

Humas BTP, Syaiful Ramadhan, mengatakan, seleksi ini diikuti alumni Culinary Management BTP dan dilaksanakan secara internal oleh kampus BTP.

"Seleksi ini diikuti mahasiswa semester akhir (8) dan alumni Culinary Management. Kegiatan seleksi ini terdiri dari tes psikotes, interview, dan cooking test. Tes ini diikuti oleh 6 peserta," kata Syaiful, Senin (6/9/2021).

Dalam seleksi tersebut, pihaknya telah menetapkan dua alumni dan satu mahasiswi akhir BTP yang lulus, yakni Desy Elvira, Bila Natalia dan Nabila Amalia Putri. "Setelah mendapatkan tiga orang terpilih, maka kami kembali melakukan interview terakhir dan mendapatkan bahwa Nabila Amalia Putri, terpilih untuk berangkat ke Madrid, Spanyol," ujarnya.

Diharapkannya, ke depan banyak lagi mahasiswa maupun mahasiswi BTP yang dapat mengembangkan sayap ke internasional. "Dengan itu kami (BTP) terus mendukung seluruh mahasiswa dan mahasiswi untuk mendapatkan pekerjaan terbaik di ranah internasional," tutupnya.

Editor: Gokli