Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Aktif Menurun, Mayoritas Kecamatan di Kabupaten Karimun Zona Kuning
Oleh : Fredy
Jum\'at | 03-09-2021 | 14:04 WIB
kadinkes_karimun1.jpg Honda-Batam
Juru bicara Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Data infografis Covid-19 Kabupaten Karimun terbaru menunjukkan, mayoritas kecamatan telah masuk zona kuning. Tersisa 3 Kecamatan yang masih berstatus zona orange atau zona resiko sedang.

Tiga Kecamatan yang masih zona orange tersebut yakni Kecamatan Karimun, Meral dan Tebing. Sedangkan 9 Kecamatan lainnya sudah berstatus zona kuning atau zona resiko rendah.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi, mengatakan, saat ini sebagian besar sudah zona kuning dan hanya tersisa 3 Kecamatan yang masih zona orange.

"Alhamdulillah, sebagian besar Kecamatan di Kabupaten Karimun sudah zona kuning dan hanya tersisa 3 Kecm saja yang masih zona orange," ujar Rachmadi.

Menurut Rachmadi, meskipun sekarang ini grafik kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun sudah semakin melandai dan terjadi penurunan kasus aktif, tetapi hal ini jangan sampai kendor.

Ia menjelaskan, rasa disiplin dari masyarakat untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan 5M harus tetap dilaksanakan.

Update data Covid-19 pertanggal 3 September 2021 hingga pukul 12.00 WIB tercatat penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 18 kasus yang tersebar di Kecamatan Kundur 13 orang dan Tebing 5 Orang. Total Kasus Positif Covid-19 mencapai 5161 orang.

Sementara itu, pada hari yang sama, orang dinyatakan telah sembuh dari Covid-19 bertambah 26 orang ,sehingga total yang sembuh berjumlah 4907 orang.

Sedangkan yang meninggal dunia akibat Covid-19, total berjumlah 137 orang setelah bertambah 2 orang meninggal pada hari ini.

Selain itu kasus aktif yang dirawat dan menjalani isolasi mandiri di rumah maupun isolasi terpusat berjumlah 117 orang atau berkurang 10 orang dari atau sehari sebelumnya.

Editor: Dardani