Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Uba Ingan Apresiasi Percepatan Vaksinasi di Kepri
Oleh : Redaksi
Senin | 30-08-2021 | 11:52 WIB
uba-OK-punya1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Anggota DPRD Kepri, Uba Ingan Sigalingging. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota DPRD Kepri Uba Ingan Sigalingging mengapresiasi sinergi seluruh komponen di Kepri dalam mempercepat vaksinasi.

Karena sinergitas sangat penting untuk melawan pandemi. Bahwa kerja bersama di Kepri sudah menampakkan hasil dengan kasus yang terus melandai dan vaksinasi tertinggi di luar Jawa Bali.

"Terima kasih untuk Pemprov Kepri dan Forkompinda yang bahu membahu dan bergotong- royong dalam menangani pandemi. Termasuk juga KKP Batam yang bekerja maksimal di dalam penanggulangan Covid-19. Kolaborasi dan rasa solidaritas yang kuat demi rakyat selalu memberi dampak baik," kata Uba di Batam, Senin (30/8/2021).

Sekretaris Partai Hanura Provinsi Kepri ini yakin, kebersamaan itu akan membuat Kepri semakin baik. Upaya memulihkan kesehatan dan ekonomi Kepri, diyakini Uba akan semakin cepat.

Uba melihat, seluruh komponen bergerak bersama dalam penanganan pandemi. Terlebih untuk mempercepat vaksinasi mulai Polda Kepri, TNI AD, TNI AL, TNI AU, Kogabwilhan, Kajati Kepri dan BIN Daerah Kepri semua bergerak dengan program-program mereka mempercepat vaksinasi dan menangani pandemi.

Dukungan dunia usaha dan organisasi sosial kemasyarakatan pun cukup besar dalam percepatan vaksinasini.

"Kami di DPRD Kepri, khisusnya Fraksi Harapan mendukung program penanganan pandemi, baik vaksinasi maupun bantuan sosial untuk masyarakat terdampak," kata Uba.

Memang sampai saat ini, Kepri menjadi yang tertinggi penyuntikan vaksin dosis satunya di luar Jawa dan Bali. Bahkan tertinggi ketiga di Indonesia.

Sampai Minggu (29/8/2021) kemarin, untuk dosis pertama, sudaj 1.021.079 warga Kepri yang disuntik. Jumlah ini setara demgan 74,36 persen dari target yang harus divaksi. Sementara untuk dosis kedua sudah sebanyak 425.699 orang atau 32 persen.

Sementara untuk anak-anak usia 12-17 tahun sudah mencapai 61,79 persen dari sasaran target atau sebanyak 128.321 orang untuk dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua sudah mencapai 39.417 orang atau 18,98 persen dari sasaran target.

"Semoga herd immunity di Kepri cepat terbentuk, dan kehidupan sosial kemasyarakatan serta ekonomi kembali meningkat," kata Uba.

Editor: Yudha