Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mulai Besok, Masyarakat Kota Batam Sudah Bisa Terima Vaksin Moderna
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 26-08-2021 | 14:52 WIB
A-VAKSIN_MODENA-BATAM.png Honda-Batam
Undangan vaksinasi warga Kota Batam dengan platform Moderna. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam mulai membuka pendaftaran bagi masyarakat umum sebagai penerima vaksin Moderna dosis pertama.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dosis pertama Moderna dijadwalkan akan berlangsung pada, Jumat (27/8/2021) mendatang di Vihara Maiterya, Kota Batam.

Berbeda dengan penyelenggaraan vaksinasi massal pada umumnya, penerima dosis pertama Moderna dosis ini, katanya, harus mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui website http://vaksinmaitreya.org/?moderna1.

"Memang benar sudah dibuka untuk umum. Jadi tidak hanya untuk booster nakes saja. Tapi melalui aplikasi terlebih dahulu, karena ini penyelenggaranya Pemerintah Daerah bekerjasama dengan pihak ketiga," kata Didi Kusmarjadi melalui sambungan selulernya, Kamis (26/8/2021).

Namun, Didi menegaskan bahwa pihak ketiga ini menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi.

Hal itu karena apabila saat ini semua mengandalkan Pemko Batam, maka target akan sulit tercapai. Untuk itu guna mencapai target, pihak ketiga ini turut membantu menyukseskan.

"Siapa saja pelaksananya yang penting target bisa tercapai. Tujuan mereka sama dengan pusat, jadi kami dukung saja. Kalau untuk stok vaksin mereka minta langsung ke provinsi. Jadi tak ada masalah untuk itu," ujarnya.

Editor: Dardani