Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dirumorkan Ingin Pindah ke Liga Inggris, Ini 4 Calon Klub Baru Ronaldo
Oleh : Redaksi
Selasa | 24-08-2021 | 11:41 WIB
ronaldo1112.jpg Honda-Batam
Christiano Ronaldo.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Rumor Cristiano Ronaldo ingin pindah ke Liga Inggris mencuat jelang hari-hari terakhir penutupan transfer. Berikut empat calon klub baru CR7.

Dalam rumor tersebut, Ronaldo disebut hanya ingin pindah bila hengkang ke klub Liga Inggris. Tak sampai di situ, syarat lain adalah klub tersebut bermain di Liga Champions.

Dengan demikian, hanya ada empat klub Liga Inggris yang berpotensi jadi pelabuhan baru Ronaldo. Kontrak Ronaldo di Juventus hanya tersisa satu musim dan punya klausul pelepasan senilai 28 juta euro alias Rp473 miliar. Angka tersebut terbilang murah untuk ukuran klub-klub Liga Inggris.

1. Manchester United
Di antara klub-klub Liga Inggris lainnya, Manchester United adalah klub yang paling memiliki ikatan kuat dengan Cristiano Ronaldo. Man Utd adalah klub yang membawa Ronaldo dari Sporting Lisbon dan membuatnya jadi pemain papan atas dunia.

Dengan usia 35 tahun, Ronaldo bakal jadi salah satu pemain berpengalaman dan bisa menjadi mentor yang baik bagi pemain-pemain muda Man Utd macam Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Mason Greenwood.

Tak sampai di situ, Man Utd juga punya Bruno Fernandes yang merupakan rekan Ronaldo di Portugal dan Raphael Varane yang merupakan mantan rekan setimnya di Real Madrid.

Penggemar Manchester United pun sangat berharap bisa melihat Ronaldo kembali ke Old Trafford setelah pergi pada 2009 silam. Manchester United adalah klub dengan peluang paling besar menghadirkan Ronaldo.

2. Manchester City
Manchester City saat ini masih sibuk mencari striker setelah upaya mereka mendatangkan Harry Kane tidak berjalan mulus. Meski Ronaldo bukan tipe striker murni, kehadiran Ronaldo tetap bakal jadi tambahan kekuatan besar bagi Man City.

Ketajaman Ronaldo sudah terjamin mutunya karena ia terus membuktikan kualitasnya dari musim ke musim.

Lewat umpan-umpan matang yang bakal disuguhkan oleh Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Bernardo Silva, hingga Jack Grealish, Ronaldo bakal punya potensi untuk jadi mesin gol baru Manchester City.

3. Liverpool
Sulit membayangkan Liverpool yang merupakan rival abadi Manchester United tertarik mendatangkan Cristiano Ronaldo. Namun sebagai salah satu tim yang berlaga di Liga Champions musim ini, Liverpool termasuk klub yang punya kapasitas menggoda Ronaldo.

Dari susunan barisan penyerang, Liverpool sudah dipadati oleh pemain-pemain yang bertipe penyerang sayap macam Sadio Mane dan Diogo Jota. Tetapi bila bergabung ke Liverpool, Ronaldo bisa diplot sebagai ujung tombak.

Saat ini Liverpool masih kesulitan memiliki sosok penyerang murni. Kehadiran Ronaldo sebagai penyerang tengah tentu akan menambah ganas produktivitas lini serang Liverpool.

Menarik pula melihat kombinasi Mohamed Salah dan Ronaldo di lini depan yang tentunya bakal jadi mimpi buruk tim-tim lain di Liga Inggris.

4. Chelsea
Chelsea sudah menghadirkan Romelu Lukaku sebagai penyerang tambahan dalam skuad mereka musim ini.

Kehadiran Lukaku sudah makin membuat sesak pemain di lini depan. Dalam formasi 3-4-2-1 andalan Thomas Tuchel, Chelsea sudah memiliki Christian Pulisic, Timo Werner, Kai Havertz, dan Hakim Ziyech.

Nama-nama tersebut membuat Ronaldo bakal punya pesaing ketat bila ia ingin bermain secara reguler dari pekan ke pekan.

Tetapi bila Ronaldo mendambakan tim yang kompetitif dan punya kedalaman skuad yang mumpuni, Chelsea jelas jadi salah satu tim yang bisa dituju saat ini.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha