Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Film James Bond 'No Time To Die' Rilis 28 September
Oleh : Redaksi
Sabtu | 21-08-2021 | 12:20 WIB
james-bond11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Trailer film Bond 'No Time To Die'

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Film terbaru dari James Bond, No Time To Die, akhirnya mendapat kepastian tayang. Film yang dibintangi Daniel Craig tersebut akan tayang premier pada akhir September 2021.

Meski begitu, sejumlah spekulasi masih beredar di dalam industri perfilman bahwa saga terakhir dari James Bond versi Danlel Craig itu penayangannya kembali ditunda keempat kalinya akibat pandemi.

Sebuah unggahan dari akun resmi James Bond, @007 mengatakan sesi karpet merah penayangan perdana secara global untuk film ini akan berlokasi di London pada 28 September.

Tanggal tersebut lebih awal dibanding rencana sebelumnya yang terjadwal pada 30 September rilis di bioskop Inggris Raya.

Sedangkan di Amerika Serikat, film ini diperkirakan akan tayang pada 8 Oktober 2021.

Penayangan No Time To Die telah mengalami tiga kali penundaan sejak tanggal aslinya ditetapkan untuk April 2020.

Namun pandemi yang dimulai Maret 2020 membuat rencana tersebut batal karena bioskop di seluruh dunia ditutup demi mencegah penyebaran Covid-19.

Film saga James Bond termasuk waralaba paling menguntungkan di Hollywood. Film Spectre pada 2015 berhasil mengantongi US$ 880 juta secara global, sementara Skyfall pada 2012 mampu menyentuh angka US$ 1 miliar.

Sementara itu, No Time To Die memakan bujet sebesar US$200 juta dan sekaligus menjadi aksi Daniel Craig terakhir sebagai agen mata-mata Inggris paling terkenal tersebut.

Momen itulah yang membuat film No Time To Die termasuk film paling dinanti dan diprediksi mampu menjadi blockbuster kala dirilis.

Akan tetapi, keberadaan varian Delta telah membuat lonjakan kasus Covid-19 di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat sebagai pasar film terbesar dunia.

Situasi pandemi membuat sejumlah film yang mestinya mampu menjadi blockbuster seperti Black Widow dan The Suicide Squad memilih untuk rilis di layanan streaming mengingat bioskop tak bisa dipenuhi penonton.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha