Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hapus Data Kematian, Waketum PRIMA: Pemerintah 'TKO' Lawan Covid-19
Oleh : Redaksi
Kamis | 12-08-2021 | 10:46 WIB
partai-prima12.jpg Honda-Batam
Partai PRIMA. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur mengatakan dengan tidak dijadikannya angka kematian sebagai salah satu indikator penanganan covid 19, menunjukan pemerintah sudah kalah dalam perang melawan covid 19.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA), Alif Kamal dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/8/2021).

"Logikanya gimana coba? Ada pasien positif terus kritis dan meninggal. Nah kalau sudah meninggal dan kasus kematian ini bertambah banyak dan itu tidak disebut gimana kita mau tahu bahwa situasi kita dalam kondisi kritis atau tidak?," ujar Alif.

Alif mengatakan, kalau persoalannya pada input data kematian yang bermasalah ya diperbaiki. Menurutnya, sudah 1 tahun lebih menangani ini, sistemnya masih belum benar juga.

"Kalau pola penanganan pemerintah masih seperti ini terus, ya kita tidak bisa berharap banyak pandemi ini selesai. Ini sama saja pemerintah 'TKO' melawan covid-19, mau dilanjutkan pun tetap akan kalah. Apalagi orang yang ditunjuk oleh Presiden dalam menangani pandemi ini orangnya itu2 saja, yang sudah terbukti gagal dalam menjalankan tugasnya," pungkasnya.

Editor: Yudha