Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Jadi Narsum di Webinar Best Practice Inovasi Daerah 2021
Oleh : Harjo
Rabu | 04-08-2021 | 12:52 WIB
apri-zoom1.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Apri Sujadi. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi menjadi narasumber dalam diskusi panel online dalam Webinar Best Practice Indeks Inovasi Daerah Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Badanlitbang Kemendagri, Rabu (4/8/2021).

Apri juga terlihat berdiskusi Webinar via Zoom bersama sejumlah Kepala Daerah Inovasi Lainnya seperti Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Bupati Situbundo, Karna Suswandi, Bupati Nabire, Anton Tony Mote dan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.

Kepala Bapelitbang Bintan, Sutiyoso menuturkan bahwa diskusi sharing inovasi dimana Kabupaten Bintan, dinilai menjadi salah satu daerah yang dapat menghadirkan beragam inovasi.

"Tahun 2021, Kabupaten Bintan kembali masuk dalam nominasi terbaik inovasi daerah oleh Kemendagri RI," ujarnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga pernah menerima Penghargaan Innovative Government Award (IGA) untuk kategori daerah perbatasan terinovatif se-Indonesia di tahun 2020 yang lalu.

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi mengakui bahwa Kabupaten Bintan kembali menjadi nominator ajang Innovation Government Award (IGA) 2021 yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Menurutnya, saat ini inovasi adalah kunci peningkatan kualitas pelayanan publik. Inovasi harus dilakukan di semua sektor, mulai pendidikan, kesehatan, sosial, isu lingkungan, pelayanan publik hingga tata kelola pemerintahan.

"Inovasi adalah cara untuk mengatasi keterbatasan yang ada, apalagi saat masa pandemi. Semua inovasi yang dilakukan daerah untuk memaksimalkan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan bagi warga. Inovasi pun didorong untuk efektif dalam mendongkrak kinerja pembangunan di tengah keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh daerah," tutupnya.

Editor: Yudha