Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelamar CPNS Formasi Dokter Spesialis di Anambas Sepi Peminat
Oleh : Alfredy Silalahi
Rabu | 21-07-2021 | 11:48 WIB
ilustrasi-CPNS1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Jumlah pelamar CPNS dan PPPK di Lingkungan Pemkab Anambas sudah mencapai 1.073 orang (pelamar yang mengisi formulir) namun yang sudah submit baru sekitar 799 orang. Dengan rincian, sebanyak 153 orang pelamar di tenaga kesehatan dan 646 pelamar tenaga teknis.

"Jumlah ini belum final, ini baru sementara, apalagi ada keputusan pusat memperpanjang pendaftaran hinggan 26 Juli 2021. Kita tunggu saja, nanti juga akan kita rekap," kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Anambas Linda Maryati, Rabu (21/7/2021).

Linda menguraikan, ada 10 formasi yang ramai peminat, yang meliputi, formasi ahli pertama - pengelola pengadaan barang/jasa, analis kependudukan dan pencatatan sipil, terampil - bidan, analis kesehatan ikan dan lingkungan, analis kebutuhan pendidik dan tenaga pendidik, terampil - perawat, penata laporan keuangan, terampil - sanitarian, analis masalah sosial, penyusun lebutuhan baramg inventaris.

"Sejauh ini,10 formasi yang ramai peminat," terangnya.

Sedangkan formasi yang sepi peminat yaitu sebanyak 12 formasi, yang meliputi pengelola kefarmasian, penyuluh kesehatan dan pencegahan penyakit, terampil-elektromedis, ahli pertama - dokter gigi, ahli pertama - perekam medis, ahli pertama - dokter spesialis anak, ahli pertama - dokter spesialis anestesi, ahli pertama - dokter spesialis penyakit dalam, ahli pertama - dokter spesialis bedah, terampil - nutrisionis, terampil - terapis gigi dan mulut, ahli pertama - arsiparis.

"Meski demikian, kita masih menunggu. Mudah-mudahan di perpanjangan masa pendaftaran sudah ada yang melamar. Karena rekapan ini belum final," ucapnya.

Editor: Yudha