Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Instruksi Kapolri, Percepat Distribusi Bansos PPKM Darurat ke Masyarakat
Oleh : Hadli
Jum\'at | 16-07-2021 | 14:20 WIB
A-KAPOLRI-SERAHKAN-BANTUAN.jpg Honda-Batam
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengantar langsung paket Bansos PPKM Darurat dari pemerintah kepada warga yang tinggal di daerah kumuh di Bandung, Jawa Barat. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh jajaranya agar mempercepat pendistribusian bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak akibat penerapan PPKM Darurat.

"Dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini, bantu masyarakat dengan sungguh-sungguh. Lakukan pendataan dan segera distribusikan bantuan. Berikan pengabdian terbaik bagi masyarakat," kata Sigit saat meninjau posko PPKM Mikro bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Lengkong, Bandung Jawa Barat, Jumat (16/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, mereka juga melihat langsung permukiman warga yang berada di Slum Area atau areal kumuh. Sigit yang diamini Panglima TNI mengatakan, bahwa instruksi tersebut berlaku untuk seluruh jajaran TNI-Polri di wilayah.

Hadirnya bantuan secara cepat ke tangan masyarakat dipastikan meringankan beban di tengah Pandemi virus corona seperti saat ini. Sigit juga berharap dengan terdistribusinya bantuan dari Pemerintah melalui personel TNI-Polri dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga, masyarakat tidak perlu keluar rumah di saat PPKM Darurat.

"Ada bantuan dari Pemerintah yang diantar TNI-Polri. Berkenan diterima, semoga bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Kami imbau, jangan kemana-mana selama PPKM Darurat," ucap Sigit.

"TNI-Polri koordinasi dengan Pemda untuk menetukan sasaran vaksinasi untuk wilayah merah. Perintah pak Presiden untuk cek terkait dengan daerah-daerag yang belum terjangkau vaksinasi," demikian Sigit.

Editor: Dardani