Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malaysia Tuding Diplomat Singapura Terlibat Aksi di Kuala Lumpur
Oleh : Redaksi/Mg
Sabtu | 23-06-2012 | 15:49 WIB
bersih3-0-kl.jpg Honda-Batam

Aksi Bersih3.0 di Dataran Merdeka Kuala Lumpur beberapa waktu lalu, foto:Malaysiakini 

KUALA LUMPUR, batamtoday - Sejumlah media massa dan komunitas bloger di Malaysia menuding salah satu anggota diplomat Singapura terlibat bentrok massal saat aksi Bersih3.0 di Dataran Merdeka, Kuala Lumpur beberapa waktu lalu. 

Dari data yang berhasil dihimpun batamtoday, Sabtu(23/6/2012), tudingan tersebut dilontarkan berdasarkan hasil analisa rekaman yang dikumpulkan tim investigasi aksi yang berujung pada kerusuhan itu. Wajah dari salah seorang diplomat Singapura terlihat berada diantara massa Bersih3.0 yang terlibat bentrok dengan kepolisian Malaysia. 

"Ia memakai T-shirt warna kuning sama seperti yang dikenakan massa Bersih3.0 dan jelas wajahnya. Dia adalah salah seorang diplomat Singapura," tulis salah satu forum bloger Malaysia.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Luar Negeri Malaysia, Datuk Seri Anifah Aman telah memanggil Duta Besar Singapura di Kuala Lumpur, Ong Keng Yong untuk memberikan klarifikasinya. 

"Kami menegaskan bahwa keberadaan salah satu diplomat Singapura pada saat kejadian aksi hanya sebagai pengamat, kami tidak terlibat urusan politik di negeri ini(Malaysia)," kata Ong Keng Yong membantah.