Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puskesmas Raya Vaksinasi Massal di Posko PPKM Singkep Barat
Oleh : Wandy
Kamis | 03-06-2021 | 11:28 WIB
vaksin-puskesmas-raya11.jpg Honda-Batam
Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Raya Kabupaten Lingga. (Wandy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Puskesmas Raya melaksanakan vaksinasi masal di Posko PPKM Mikro Kantor Kecamatan Singkep Barat, Kamis (3/6/2021).

Kepala Puskesmas Raya dr. Rafika Sahuri Hutapea mengatakan bahwa hari ini dilaksanakan vaksinasi di Posko PPKM Mikro Kantor Kecamatan Singkep Barat dengan target 1.000 orang.

"Target kita 1000 orang dalam waktu satu minggu ini selesai untuk 11 Desa 1 Kelurahan," kata Rafika saat diwawancarai.

Dijelaskan Rafika bahwa saat ini masih sedikit yang melaksanakan vaksin di Kecamatan Singkep Barat. Pasalnya yang ditargetkan 1.000 orang namun belum sampai separuh.

"Target kita masih sangat jauh, alhamdulilah kita mendapat dukungan dari pihak Kepolisian dan Kecamatan Singkep Barat mungkin target kita akan tercapai," ungkapnya

Terkait kekhawatiran masyarakat banyak efek samping, Rafika menjelaskan, pihaknya sudah mengerjakan dan melaksanakan baik sinovac maupun astrazeneca dan tidak ada perubahan signifikan.

"Bagi masyarakat yang ragu jangan melihat dari media sosial media mending menanyakan langsung ke sumbernya agar tidak menjadi kekeliruan," jelasnya

Rafika mengaku sudah sering bersosialisasi mengundang kepala Desa sebagai perwakilan desa dan ada juga desa yang langsung dikunjungi oleh Puskesmas Raya.

"Misalnya kita undang 30 hanya 10 yang datang. Jadi kalau dibilang belum sosialisasi kita sudah melaksanakan baik secara media atau datang langsung," ungkapnya

Rafika menghimbau kepada pasien covid yang sudah dinyatakan sembuh tetap jaga prokes. Sebab tidak menutup kemungkinan akan kembali positif jika lalai.

"Anjuran buat yang sembuh tetap jaga prokes karena kalau kita sudah kenak bukan berarti kita tidak bisa kenak lagi, bisa saja hari ini di nyatakan sembuh, kemudian dua hari kemudian kenak lagi. Tetap prokesnya agar terhindar dari Covid-19," harapnya.

Editor: Yudha