Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

95 Persen Pekerja Singapura Butuh Bimbingan
Oleh : redaksi/mg
Kamis | 21-06-2012 | 15:38 WIB
Singapura Worker.jpg Honda-Batam

Pekerja di Singapura. Foto:Robert Half

SINGAPURA, batamtoday - Lembaga survei Robert Half Singapura menyatakan bahwa sebanyak 95 persen pekerja negeri itu akan lebih produktif jika dibimbing di tempat kerja. Prestasi mereka akan meningkat seiring dengan durasi bimbingan yang diberikan para seniornya di tempat kerja. 

 

"Hasil survei kami, sekitar 95 persen pekerja di Singapura menyatakan bahwa bimbingan di tempat kerja cukup berpengaruh dalam peningkatan prestasi mereka," kata Direktur Robert Half Singapura, Stella Tang, Kamis(21/6/2012).

Prosentase ini lebih besar dibanding sejumlah negara lain di dunia, diantaranya Brazil (94 persen), Hongkong (88 persen) dan Australia (85 persen).

Survei yang dilakukan Robert Half Singapura tersebut melibatkan sebanyak 6000 responden dengan latar belakang pekerja. Dari total tersebut, umumnya mereka mengaku sangat antusias dengan bimbingan di tempat kerja. 

"Dengan berkaca pada hasil ini, maka kami menyarankan para pekerja senior di perusahaan dapat menyalurkan pengetahuannya kepada pekerja baru sekaligus memberikan motivasi kepada mereka," tutur Stella Tang.

Tidak hanya itu, dalam survei juga disertakan pertanyaan mengenai apa yang paling mempengaruhi kepuasan mereka dalam bekerja. Ternyata hasil akhir menyebutkan, bahwa sebanyak 69 persen pekerja di Singapura menyatakan puas bekerja jika terus diberikan motivasi dan mendapat hasil akhir yang maksimal. 

"Hanya sebagian kecil yang menganggap kepuasan kerja itu ada pada gaji, ini sangat menarik," tuntas Stella Tang