Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Grafik Covid-19 Anambas Terus Melonjak, Masyarakat Diharapkan Patuh Terhadap Prokes
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 20-05-2021 | 15:04 WIB
A-sahtiar_anambas.jpg Honda-Batam
Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covif-19 Anambas, Sahtiar. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Grafik covid-19 di Anambas terus melonjak, dengan penambahan kasus sebanyak 37 orang. Untuk itu, Satgas Penanganan Covid-19 Anambas gencar mengedukasi masyarakat untuk memperketat protokol kesehatan (prokes) ketika beraktivitas di luar rumah.

"Kasus covid-19 bertambah 37 kasus menjadi 564 orang. Saat ini kasus covid-19 di Anambas terus bertambah, kami harap masyarakat bisa diajak kerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun," ujar Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covif-19 Anambas, Sahtiar, Kamis (20/5/2021).

Sahtiar menerangkan, bahwa Satgas Covid-19 Anambas melalui Tim Medis tengah melakukan tracing terhadap pasien yang terkonfirmasi positif. "Jumlahnya juga sangat banyak, tetapi kita masih menunggu hasil. Untuk itu berjaga-jaga lah," kata Sahtiar.

Sahtiar juga menguraikan, sebanyak 19 pasien telah dinyatakan pulih usai menjalani karantina. Untuk itu diharapkan pasien yang selesai menjalani karantina, menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan.

"Pasien yang sudah selesai menjalani karantina, diharapkan tidak sepele lagi lagi penerapan protokol kesehatan. Justru harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat," jelasnya.

Adapun rincian kasus covid-19 di Anambas yaitu, total kasus 564, sembuh 322 orang, terkonfirmasi aktif 233 orang dan 9 kasus meninggal.

Editor: Dardani