Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PAN Belum Tentukan Sikap di Pilwako Tanjungpinang
Oleh : Agus/Dodo
Rabu | 20-06-2012 | 10:56 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Adanya dualisme kepemimpinan di Partai Amanan Nasional (PAN) membuat partai berlambang matahari terbit ini tidak masuk dalam sejumlah koalisi pengusung calon wali kota Tanjungpinang. 

Ketua KPU Kota Tanjungpinang Hamid Ali mengatakan, sampai saat ini, Partai Amanat Nasinoal (PAN) belum menentukan sikap untuk bergabung atau memutuskan mendukung salah satu calon walikota dalam Pilwako Tanjungpinang. 

"Sampai saat ini dari 34 Partai Politik yang ada di Tanjungpinang, PAN yang belum menentukan sikap, bergabung pada salah satu koalisi, atau mengusung satu calon wali kota," kata Hamid pada batamtoday, Selasa (19/6/2012).    

Hamid juga mengatakan, hingga saat ini, pihaknya tidak melihat tanda-tanda PAN ikut dalam lima koalisi yang sudah mendaftarkan nama dan calon wali kota Tanjungpinang yang akan diusung.

"Kami telah memberi tahukan pada ketua PAN Tanjungpinang, agar dapat menentukan sikap, dalam mendukung suksesnya Pilwako Tanjungpinang," ujarnya. 

Adapun lima formulir yang diambil oleh para calon yang akan maju pada Pilwako Tanjungpinang, diantarnya Lisdarmansyah dan Syahrul dari PDI Perjuangan. Maya Suryanti dari koalisi Sejahtera Bersatu, Huznizar dan Rudi Chua dari Partai Demokrat, dan partai PIB, disusul Azhar dari koalisi Nurani Rakyat dan PBR.

"Sementara koalisi Pelangi samapai saat ini baru hanya mengambil formulir dan belum menetukan siapa yang bakal jadi calon wali kota dan wakilnya," ujar Hamid Ali.

Dalam kesempatan itu, Hami Ali juga mengharapkan, Pilwako Tanjungpinang 2012 dapat berjalan dengan lancar serta sportif dan transparan. KPU juga meminta warga untuk dapat meramaikan TPS di tiap masing-masing daerah agar menyukseskan Pilwako Tanjungpinang nantinya.