Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Covid-19 di Tanjungpinang Terus Meningkat, Wali Kota Diminta Terapkan WFH
Oleh : Asyri
Senin | 17-05-2021 | 11:49 WIB
andy-cori1.jpg Honda-Batam
Tokoh Pemuda Kepri, Andi Cory. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - salah satu tokoh muda Kepri, Andi Cory, minta Gubernur Ansar Ahmad dan Walikota Tanjungpinang untuk lakukan Work From Home (WFH) bagi ASN terkaitnya tingginya kasus covid-19 di Tanjungpinang.

"Meningkatnya kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tanjungpinang seharusnya pemerintah propinsi Kepri maupun Pemko Tanjungpinang untuk segera terapkan WFH bagi ASN," terang Andi Cory, Senin (17/5/2021) saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

Menurutnya, kondisi saat ini harus menjadi perhatian khusus oleh gubernur dan Wali Kota, apalagi Kepri termasuk rangking 4 kasus covid-19 di Indonesia.

"Banyaknya tambahan kasus baru terkonfirmasi setiap hari dan adanya yang meninggal dunia belum lama ini, staf khusus Gubernur, harus menjadi pertimbangan bagi kedua kepala daerah tersebut dalam mengantisipasi meluasnya wabah ini dan juga dalam mengantisipasi covud-19 varian baru tersebut," ujarnya.

Kalau pemerintah menganjurkan masyarakat harus tetap berdiam diri di rumah dan menjaga Prokes, seharus pemerintah juga melakukan WFH bagi pegawainya.

"Banyaknya kasus terkonfirmasi dari kalangan ASN di Kepri ini, kalau bisa lakukanlah WFH selama dua Minggu dulu , nanti lihat perkembangannya, apakah menurun atau naik, jika naik pemerintah diminta menyiapkan langkah-langkah selanjutnya dalam antisipasi covid-19 tersebut," tambahnya.

Andi Cory beralasan saat ini kalau dilihat dim tempat praktek dokter yang ada setiap malamnya, Dimana dia melihat banyak masyarakat dengan gejala gejala flu deman dan batuk.

"Kita bisa lihat banyaknya kasus yang tidak terdeteksi oleh pemerintah Sepri dai tempat praktek dokter yang ada dan pasiennya saya lihat ramai dan rata-rata gejalanya sama dan ini harus segera di antisipasi awal melalui WFH," harapnya.

Kalau pemerintah menganjurkan masyarakatnya tetap di rumah mengapa pemerintah tetap membolehkan pegawainya bekerja.

'Seharusnya WFH-kan aja, agar nantinya mengantisipasi kasus baru covid-19 terutama varian baru, hal tersebut harus segera dilakukan dalam persiapan kita untuk melaksanakan recovry ekonomi di Kepri ini," tutupnya.

Editor: Yudha