Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pintu Tol Banyu Urip Surabaya Dijaga Ketat Aparat
Oleh : Redaksi
Rabu | 12-05-2021 | 11:32 WIB
jaga-ketat1.jpg Honda-Batam
Petugas gabungan mengecek kendaraan di gerbang tol Bayu Urip Surabaya. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Surabaya - Semenjak diberlakukannya larangan mudik oleh Pemerintah Pusat, aparat gabungan dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP di sejumlah daerah mulai melakukan penjagaan di setiap perbatasan Kota/Kabupaten, termasuk Surabaya.

Saat ini, Kota Surabaya telah dinyatakan menjadi zona oranye, setelah sebelumnya masuk dalam zona hijau.

Perubahan zona itu, membuat semua pihak mengambil sikap tegas. Setiap ruas pintu masuk dan keluar Surabaya pun dijaga ketat oleh aparat.

Seperti yang berlangsung di gerbang tol Banyu Urip dan Dupak rukun. Kedua gerbang tol tersebut, tampak dijaga oleh aparat gabungan yang bersiaga mengantisipasi adanya pemudik yang masuk ke Surabaya.

"Untuk sementara ini, semuanya berjalan lancar. Semua pegendara yang kita jumpai, bersikap kooperatif,” kata Danramil Tandes, Mayor Inf Suwadi pada Senin (10/5/2021) malam.

Sebelumnya, pihaknya telah berkomitmen untuk bersikap tegas ketika menjumpai pengendara dari luar kota yang diketahui tak dilengkapi persayaratan lengkap masuk ke Surabaya.

"Kalau ada, kita minta tunjukkan surat-suratnya. Kalau tidak bisa, ya apa boleh buat, kita minta untuk putar balik," kata Suwadi.

Editor: Yudha