Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Qatar Foundation Akan Hiasi Kostum Barcelona
Oleh : Dodo
Kamis | 10-02-2011 | 13:56 WIB
FC-Barcelona-vs-Real-Socied.gif Honda-Batam

PKP Developer

Ganti Logo Sponsor - Lionel Messi dan David Villa dalam balutan kostum Barcelona berlogo Unicef. Per 1 Juli 2011 logo itu akan berubah menjadi Qatar Foundation

Barcelona, batamtoday - Qatar Foundation secara resmi akan menghiasi kostum klub Catalan, Barcelona menggantikan logo Unicef per 1 Juli 2011 mendatang setelah terjadi kesepakatan antara lembaga itu dengan klub Lionel Messi itu.

"Sudah diputuskan jika logo Qatar Foundation akan tampil di bagian depan kaus, di bagian dada dengan nilai kontrak 30 juta Euro untuk setiap musimnya," demikian wakil presiden Barcelona Javier Faus mengungkapkan seperti dikutip dari goal.com.

Faus mengatakan selain logo Qatar Foundation, logo Unicef yang selama ini terpampang di bagian depan kostum tetap akan terpasang namun berpindah tempat di bagian belakang, tepat di bawah nama pemain.

Faus juga menerangkan Barcelona juga belum bisa memastikan apakah logo Unicef akan boleh ditampilkan muncul di kaus untuk kompetisi Liga Champions berikutnya.

"Tapi kami bisa menjamin bahwa setiap jersey Barcelona FC yang dijual di seluruh dunia akan memiliki logo Unicef di bagian belakang," kata Faus.

Qatar Foundation merupakan yayasan yang memiliki misi mempersiapkan orang-orang Qatar dan daerah sekitarnya untuk memenuhi tantangan dari dunia yang terus berubah, dan membuat Qatar menjadi pemimpin dalam inovasi pendidikan dan penelitian.

Barcelona merupakan salah satu klub di dunia yang memasang logo institusi sosial. Klub ini juga dikenal anti memasang logo perusahaan komersial di kostum mereka.

Selain Barcelona, terdapat satu klub asal Brasil, Santos, yang juga memasang logo lembaga sosial bagi lingkungan yakni World Wild Fund (WWF) di bagian dadanya.