Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilkades Busung Diikuti Empat Calon
Oleh : Harjo/Dodo
Selasa | 19-06-2012 | 15:57 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday – Desa Busung Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan segera mengelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Panitia Pilkades sudah melakukan seleksi seluruh berkas calon Kades dan secara keseluruhan dari empat calon dinyatakan lulus.

Ketua Pilkades Busung Rahman, kepada batamtoday di Tanjunguban, Selasa (19/6/2012) mengatakan, selain telah dilakukan seleksi berkas calon, panitia juga sudah mengundi nomor urut calon. 

“Kita sudah seleksi dan hasilnya, dinyatakan keempat  ornag yang menyalonkan diri dinyatakan lulus dengan baik. Begitu juga masing-masing calon sudah cabut undi untuk menentukan nomor urut,” ungkapnya.

Dijelaskan Rahman, dari hasil pengundian nomor tersebut, masing-masing Thamrin mendapatkan nomor urut 1, nomor urut 2  Rusli, nomor urut 3 Sartono dan Rusmadi. Dikatakan, Sartono adalah kades yang saat ini masih menjabat, atau calon incumbent yang mencalonkan diri kembali untuk priode yang kedua. 

Dalam penganggaran pelaksanaan Pilkades, masing-masing calon di bebankan biaya uang pendaftaran sebesar Rp2,5 juta, selain itu sumber anggaran dari hasil pengajuan proposal ke pemerintah daerah Bintan, yang disetujui sebesar Rp20 juta. Sementara untuk pelaksanaan kampanye bersama akan dilakukan pada (1/7/2012) mendatang di lapangan sepakbola desa Busung.

Pelaksanaan Pilkades sendiri, kata Rahman dijadwalkan pada (8/7/2012) mendatang dengan pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT)  sekitar 800 pemilih. Rahman berharap, kepada calon Kades dan masyarakat, dalam pelaksanaan Pilkades mulai dari awal hingga selesai, semoga berjalan dengan lancar dan tertib. 

“Semoga muali dari proses hingga pelaksanaan selesai berjalan dengan aman dan tertib, serta menghasilkan Kades yang terbaik sesuai dengan pilihan masyarakat,” imbuhnya.

Begitu juga nantinya, dengan calon terpilih dia berharap, agar Kades kedepan bisa membawa perubahan desa Busung kearah yang lebih maju dan perkembangan di segala lini. “Mudah-mudahan kedepan, kades yang baru bisa membawa perubahan dan kemajuan pembangunan di daerah ini,” harapnya.