Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

May Day 2021, Buruh Batam Jalani Vaksinasi Covid-19 dan Bagikan Takjil
Oleh : Putra Gema
Jum\'at | 30-04-2021 | 18:32 WIB
alfitoni-FSPMI-BTM.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua FSPMI Batam, Alfitoni. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - May Day yang jatuh pada 1 Mei, tidak akan dirayakan dengan unjuk rasa di Batam. Para butuh bahkan akan menjalani vaksinasi Covid-19 dan membagikan takjil berbuka puasa.

Hal ini disampaikan Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Batam, Alfitoni. Di mana, buruh tak ini kasus Covid-19 di Batam kian melonjak dengan adanya unjuk rasa May Day.

"Jadi besok kami hanya menyampaikan petisi saja ke Pemko Batam, tidak akan ada aksi Unras," tegas Alfitoni, Jumat (30/4/2021).

Lanjut Alfitoni, Unras tahunan tersebut digantikan dengan agenda vaksinisasi bersama, yang dilaksanakan di kawasan Batam Centre. "Selain vaksinisasi, kami juga melakukan kegiatan sosial seperti berbagi takjil untuk masyarakat Kota Batam," kata dia.

Kegiatan yang direncanakan akan mulai berlangsung pada pukul 09.00 WIB ini nantinya juga akan diikuti seluruh organisasi buruh Kota Batam lainnya.

Di waktu yang bersamaan, Ketua Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FPBI) Kota Batam, Masmur Siahaan juga membenarkan, pihaknya tidak melakukan aksi Unras pada May Day besok.

Masmur mengimbau kepada seluruh buruh Kota Batam agar terus menjaga kondusifitas dan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Kami mengimbau kepada seluruh buruh agar tetap kondusif dalam perayaan May Day ini dan tetap terapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutupnya.

Editor: Gokli