Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lonjakan Covid-19 di Kepri Disebabkan Masyarakat Mulai Abai Prokes
Oleh : Redaksi
Rabu | 28-04-2021 | 11:28 WIB
vaksinasi-lansia13.jpg Honda-Batam
Para lansia mengikuti vaksinasi. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan lonjakan kasus Covid-19 di Provinsi Kepri saat ini dikarenakan masyarakat mulai mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri di Tanjungpinang, Selasa (27/4/2021).

"Kita lihat masyarakat saat ini mulai abai prokes Covid-19, khususnya mengenakan masker," ungkap Arif.

Arif mengatakan bahwa peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi akhir-akhir ini disebabkan masyarakat sudah mulai mengabaikan aturan Prokes Covid-19.

"Dengan kelonggaran yang telah diberikan membuat masyarakat mulai abai, tidak mengenakan masker dan mulai lupa akan jaga jarak dan berkerumun," tegas Arif.

Untuk itu, Arif meminta masyarakat Kepri terutama yang berada di kota Tanjungpinang dan Batam untuk dapat terus menjaga dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 khususnya mengenakan masker, menjaga jarak dan menghindari keramaian.

"Serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan handsanitizer sehabis melakukan sesuatu," tegas Arif.

Hal itu dilakukan lanjut Arif untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain dari penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri lebih luas lagi.

"Serta bagi yang telah di vaksin, bukan berarti bebas dari Covid-19, tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dimana pun berada agar terhindar dari Covid-19," jelas Arif kembali.

Editor: Yudha