Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Ansar Janjikan Pembangunan Gedung LAM Kepri di Tahun 2022
Oleh : Redaksi
Senin | 19-04-2021 | 18:53 WIB
lam-kepri-2022.jpg Honda-Batam
Gubernur Ansar Ahmad bersama Sekdaprov TS Arif Fadillah saat berkunjung ke Gedung LAM Kepri, diterima Ketua LAM Kepri, Abdul Razak, Jumat (16/4/2021). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan pembangunan Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri akan dimulai pada 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Gubernur Ansar saat mengunjungi Gedung AM Kepri di Tepi Laut Tanjungpinang pada Jumat (16/4/2021).

"Insyaallah akan kita bangun kantor dan Gedung LAM Kepri pada tahun 2022 mendatang," janji Ansar, seperti dikutip laman Diskominfo Kepri.

Dikatakan Ansar, sebagi bentuk perhatian dan dukungan Pemerintah Provinsi Kepri kepada LAM Kepri. "Kita sudah siapkan DED pembangunannya di APBD perubahan tahun 2021 ini, insyaallah tahun depan sudah mulai kita bangun," kata dia.

Ia juga mengatakan, nantinya Gedung LAM Kepri ini akan dibangun di Anjung Cahaya Tepi Laut Tanjungpinang. "Gedung tersebut kita upayakan dibangun megah dengan berornamen kebesaran Melayu dan berlatar laut luas," jelas Ansar.

Sebelumnya, Ketua LAM Kepri Abdul Razak meminta Pemprov Kepri membangun Gedung LAM yang lokasinya di Anjung Cahaya dekat Kantor Wali Kota Tanjungpinang yang lama.

Pasalnya, dikatakan Abdul Razak kondisi Gedung LAM Kepri saat ini masih dalam kondisi pinjam. "Gedung LAM Kepri di Dompak saat ini digunakan untuk Kantor Dinas Kebudayaan. Untuk itu Pak Gubernur, kite minta agar dibangun gedung baru untuk LAM yang letaknya di Anjung Cahaya," pinta Abdul Razak.

Menurut Abdul Razak, Pemko Tanjungpinang saat ini sudah mendukung penuh tentang lokasi di Anjung Cahaya untuk tempat dibangunnya Gedung LAM Kepri.

Editor: Gokli