Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SAF Rekrut 40 Prajurit Khusus
Oleh : redaksi/Mg
Sabtu | 16-06-2012 | 13:04 WIB
SAF.jpg Honda-Batam

Prajurit Singapore Armed Force (SAF). Foto:ChanelNewsAsia

SINGAPURA, batamtoday - Dalam rangka memperkuat kemampuan militernya, angkatan bersenjata Singapura (SAF) kembali melantik 40 personil tambahan yang memiliki keahlian khusus. Mereka akan ditempatkan bersama 71 pasukan khusus lainnya yang sudah dilantik sebelumnya.

Para prajurit khusus ini merupakan jebolan dari Senior Military Experts Course (SMEC). Mereka dibekali dengan beragam keahlian. Diantaranya merupakan ahli intelijen yang mampu mendeteksi serangan musuh, juga ahli persenjataan dan medis.

Sekretaris Parlemen bidang Pertahanan dan Pembangunan Nasional, Dr Mohamad Maliki Bin Osman, menjelaskan, penambahan personil yang dilakukan SAF tersebut merupakan langkah strategis yang sudah disusun lama.

"Skema ini akan memperkuat kemampuan SAF kedepan," katanya seperti diberitakan ChanelNews Asia, Sabtu(16/6/2012).

Dengan tambahan tenaga ahli tersebut, lanjut Muhammad Maliki, pihaknya berharap kedepan SAF dapat bekerja lebih profesional lagi. Para insinyur ahli peralatan perang akan memastikan pesawat tempur, tank dan kapal-kapal milik tentara Singapura dapat dioperasikan dengan baik, sedangkan para ahli intelijen berperan memberikan analisis ancaman serangan. 

"Apalagi mereka sudah terbukti telah melakukan tugas dengan baik saat diperbantukan memperkuat pasukan koalisi di Afganistan beberapa waktu lalu. Prajurit khusus ini memberikan kontribusi besar dalam memberikan dukungan rekayasa untuk radar WLR, yang mendeteksi roket musuh," pungkasnya.