Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diikuti 60 Peserta, PWI Kepri-BP Batam Gelar Uji Kompetensi Wartawan 10-11 April
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 07-04-2021 | 10:44 WIB
BP-PWI1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rapat panitia uji kompetensi wartawan (UKW) PWI-BP Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Badan Pengusahaan (BP) Batam mengelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang akan berlangsung selama dua hari, Sabtu (10/4/2021) hingga Minggu (11/4/2021) mendatang.

Ketua Panitia UKW, Dendi Gustinandar, mengatakan, UKW yang akan berlangsung di gedung BP Batam ini diikuti 60 wartawan dari berbagai media.

"Ada 60 wartawan yang kita fasilitasi untuk mengikuti UKW dari semua jenjang. Yakni muda, madya dan utama," ujar Dendi, Selasa (6/4/2021).

Menurutnya pelaksanaan UKW ini merupakan salah satu upaya dari BP Batam untuk meningkatkan kemampuan wartawan di Provinsi Kepri.

"Kita tahu bukan mudah temen-temen wartawan untuk mendapatkan sertifikasi. Dengan UKW ini kita berharap wartawan di Batam bisa lebih maju dan baik lagi," jelasnya

Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim, menyampaikan terima kasih kepada BP Batam yang sudah memfasilitasi para wartawan di Provinsi Kepri untuk mengikuti UKW.

Candra mengatakan UKW merupakan bentuk tanggung jawab PWI Kepri untuk memenuhi tugas mempersiapkan wartawan yang berkompeten di lapangan.

"Sebab, media yang baik, selain medianya harus terverifikasi secara administrasi dan faktual di Dewan Pers, para wartawan juga harus kompeten," ujarnya.

Kata dia, untuk menjadi wartawan yang kompeten, jalurnya melalui UKW. Ia menjelaskan, wartawan yang telah kompeten, dapat membantu para pihak dalam menyampaikan informasi yang lebih baik dan lebih proporsional.

"Terima kasih kepada Kepala BP Batam Bapak Muhammad Rudi yang juga Wali Kota Batam Batam, yang telah berkenan memfasilitasi UKW PWI Kepri kali ini. Semoga hubungan ke depan lebih baik lagi di masa-masa mendatang," paparnya.

"UKW ini gratis dan dapat diikuti oleh seluruh wartawan yang ada di Provinsi Kepri. Terima Kasih juga kepada semua panitia yang telah bekerja secara keras dan sungguh-sungguh untuk kegiatan ini," katanya lagi.

Editor: Yudha