Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 156 Pasien Covid-19 di Batam Masih Dirawat di Rumah Sakit
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 05-04-2021 | 09:56 WIB
covid-19-update18.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus positif Covid-19 di Kota Batam terus mengalami lonjakan. Hal itu terlihat dari jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit mencapai 156 orang.

Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam pada Minggu (04/04/2021) sebanyak 156 orang yang terkonfimasi positif dan masih menjalankan perawatan di beberapa rumah akut di Batam.

Berdasarkan rilis dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, dari 156 orang yang masih dirawat masing-masing berada di RSKI Galang 75 pasien, RS Awal Bros 18 pasien, RS Graha Hermine 8 pasien, RS Elisabeth Batam Kota 14 pasien. Sedangkan di RSBP Batam 8 pasien, RS Bhayangkara 5 pasien, RS Harapan Bunda 6 pasien, RS Elisabeth Lubuk Baja 6 pasien, RSUD Embung Fatimah 10 pasien dan RS Budi Kemuliaan 2 pasian dan 4 orang pasien isolasi mandiri.

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam Didi Kusmarjadi menghimbau masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah.

"Menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbau Didi.

Sementara, untuk menekan penyebaran Covid-19, Polresta Barelang telah meresmikan Kampung Tangguh di Tembesi Tower.

Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi, melalui Kasatbimmas AKBP Dunya Harun mengatakan Polresta Barelang sampai saat ini sudah meresmikan beberapa Kampung Tangguh, di Kota Batam.

"Harapan kita Kampung Tangguh ini, bisa tangguh dalam segala hal, terlebih dalam menekan penyebaran virus corona," kata Harun.

Editor: Yudha