Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demokrat Moeldoko Versi KLB Ditolak Kemenkumham, Hotman: yang tidak Puas Buat Partai Baru Saja
Oleh : Putra Gema
Jum\'at | 02-04-2021 | 16:56 WIB
hotman_demokrat-01.jpg Honda-Batam
Ketua DPC Demokrat Kota Batam, Hotman Hutapea. (Dok)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPC Demokrat Kota Batam, Hotman Hutapea, mengapresiasi keputusan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) yang menolak kepengurusan Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang.

Hotman Hutapea pun menilai penolakan pendaftaran tersebut merupakan akhir dari drama Demokrat versi KLB Moeldoko, karena tidak ada lagi dasar Demokrat versi KLB Moeldoko untuk melayangkan gugatan.

Hotman juga mengatakan seluruh kader Partai Demokrat yang dikomandoi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tetap solid.

"Kami keluarga besar Partai Demokrat sangat menghargai kenetralan pemerintah dengan memutuskan sesuai peraturan perundang undangan. Apalagi Menkopolhukan dan Menkumham sama-sama profesor, tidak mungkin mau melanggar aturan yang ada," kata Hotman, Jumat (2/4/2021).

Tidak hanya itu, dirinya juga mengapresiasi Presiden RI Joko Widodo yang tidak melakukan intervensi terhadap pihak-pihak pemberi keputusan. "Ini merupakan pengalaman berharga, agar tidak ada lagi orang yg sesuka hati merusak partai orang lain," tegasnya.

Hotman menegaskan, pasca penolakan tersebut, keluarga besar Partai Demokrat tidak akan menerima kembali kader-kader yang membelot ke Demokrat Moeldoko versi KLB.

"Pasca keputusan Menkumham, baiknya yang tidak puas buat partai baru aja atau masuk partai lain saja. Kalau buat partai baru bisa buat AD sesuai keinginan mereka. Mudah-mudahan mereka juga mendapat kenyamanan di partai baru, kami tetap solit kepada Ketum AHY," tutupnya.

Editor: Gokli