Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

3 Warga Karimun Positif Covid-19, Disdik Belum Hentikan Pembelajaran Tatap Muka
Oleh : Freddy
Kamis | 25-03-2021 | 12:56 WIB
kadisdik-karimun1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Fajar Harison. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun akan melakukan evaluasi penerapan belajar tatap muka setelah adanya penambahan 3 kasus Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Fajar Harison mengatakan pembelajaran tatap muka di sekolah masih tetap berlangsung menunggu perkembangan selanjutnya.

"Jika dalam perkembangannya nanti kondisi mengharuskan kegiatan pembelajaraan tatap muka dihentikan, kita akan membuat kebijakan baru untuk menghentikan kegiatan belajar tatap muka," Kata Fajar harison, Kamis (25/3/2021).

Fajar mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan satuan tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun dan melihat perkembangan.

"Kami akan melihat perkembangan yang ada dan apa arahan dari Satuan tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, apakah masih aman untuk kegiatan pembelajaran tatap muka atau harus dihentikan sementara," ungkapnya.

Menurutnya, Dinas Pendidikan juga tidak akan gegabah untuk memutuskan penghentian sementara kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah karena harus mempertimbangkan berbagai aspek.

"Kalaupun pembelajaran tatap muka di sekolah harus dihentikan, hal ini dilakukan dengan pertimbangan untuk memberikan rasa aman terhadap siswa, guru, seluruh tenaga pendidik dan keluarganya," pungkasnya.

Editor: Yudha