Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sejumlah Sekolah di Karimun Masih Tunda Pembelajaran Tatap Muka
Oleh : Freddy
Senin | 15-03-2021 | 19:21 WIB
fajar-h.jpg Honda-Batam
Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Karimun, Drs H Fajar Harison. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimum - Sejumlah sekolah di Karimun masih ada yang menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka, meski Dinas Pendidikan sudah memberikan izinkan.

"Sekolah Maha Bodhi masih menunda kegiatan pembelajaran tatap muka, dan kemungkinan masih ada juga sekolah lainnya yang belum mau melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah," kata Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Karimun, Drs H Fajar Harison, Senin (15/3/2021).

Menurut Fajar, Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun statusnya membolehkan sekolah untuk melaksanakan proses pembelajaran secara tatap muka, tetapi juga tidak mewajibkan sekolah harus melaksanakan proses pembelajaran tatap muka.

Ia menjelaskan, informasinya sekolah swasta tersebut baru akan memulai proses pembelajaran tatap muka di sekolah pada bulan April 2021 nanti.

"Kita memang belum dapat pemberitahuan secara resmi ada berapa sekolah yang hari ini masih menunda pembelajaran tatap muka, namun kita tak mempersoalkan kalaupun ada sekolah yang belum melaksanakan proses pembelajaran tatap muka di sekolah karena kita hanya mengizinkan bukan mewajibkan," jelasnya.

Lanjut Fajar, untuk sekolah Maha Bodhi informasinya mereka baru akan melaksanakan proses pembelajaran tatap muka di sekolah pada bulan April 2021 nanti dan ada sekolah swasta lainnya yang ingin menambah waktu jam belajar.

Editor: Gokli