Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekolah Tatap Muka Diizinkan, Pelajar SMP di Karimun Langsung UTS
Oleh : Freddy
Sabtu | 13-03-2021 | 18:04 WIB
harison-karimun.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Karimun, Drs Fajar Harison. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Siswa SMP Negeri maupun Swasta akan memulai ujian tengah semester (UTS) setelah seluruh sekolah di 12 kecamatan se-Kabupaten Karimun diizinkan melaksanakan pembelajaraan tatap muka di sekolah.

Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Karimun, Drs Fajar Harison mengatakan, pelajaran tatap muka di sekolah di seluruh kecamatan se-Karimun dimulai pada Senin (15/3/2021).

Menurutnya, berdasarkan jadwal yang ada di kalender pendidikan, siswa SMP akan memulai UTS pada Senin (15/3/2021).

Ia menjelaskan, UTS tingkat SMP akan dilaksanakan tiap hari secara bergantian dengan rincian kelas 1 pada Senin dan Selasa, kelas 2 pada Rabu dan Kamis, selanjutnya kelas 3 pada Jumat dan Sabtu.

"Untuk SMP di Pulau Karimun cuma 4 mata pelajaran dan sehari hanya 2 mata pelajaran saja, sedangkan di luar Pulau Karimun semua mata pelajaran dan jam ujian tidak sama, tergantung dari kebijakan sekolah," jelasnya, Sabtu (13/3/2021).

Sementara Kepala Sekolah SMPN 1 Meral, Juprizal menyampaikan, pihaknya akan melaksanakan UTS pada Senin (15/3/2021). "Kebetulan juga Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun telah mengeluarkan surat edaran pemberian izin pembelajaran tatap muka pada satuan pendidikan termasuk sekolah yang ada di 4 Kecamatan di Pulau Karimun," kata dia.

Ia menjelaskan, UTS yang dilaksanakan tatap muka di sekolah hanya untuk mata pelajaran UN dan setiap harinya untuk 2 mata pelajaran dari 4 mata pelajaran. "Siswa kelas 7 jadwal UTS dilaksanakan hari Senin dan Selasa , Kelas 8 hari Rabu dan Kamis , kelas 9 hari Jumat dan Sabtu," jelas Juprizal.

Editor: Gokli