Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Responsif Tanggapi Keluhan Pelanggan, Ini Penyebab Air di Perumahan Center View Berwarna Biru
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 09-03-2021 | 12:04 WIB
SPAM-Batam11.jpg Honda-Batam
Petugas SPAM Batam sedang mengecek meteran air pelanggan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Moya Indonesia (Moya) yang diberi tanggung jawab oleh BP Batam sebagai mitra operasi selama masa transisi 6 (enam) bulan untuk Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, tanpa terkecuali.

PT Moya pun responsif dalam menyelesaikan berbagai keluhan pelanggan di berbagai penjuru Kota Batam, termasuk beredarnya pemberitaan mengenai buruknya kualitas air di rumah pelanggan yang berlokasi di Perumahan Center View Kavling No 189 Batam.

"Responsif dan penyelesaian secara cepat atas keluhan-keluhan yang diterima menjadi bagian utama dari komitmen pelayanan kami, khususnya bagi warga Batam," ujar Astriena Veracia, Corporate Communication MOYA Indonesia, Senin (8/3/2021).

Setelah dilakukan investigasi langsung oleh tim SPAM Batam di rumah tersebut, kata Astriena, pelanggan secara terbuka menyampaikan bahwa penyebab air berwarna biru yang keluar dari keran air di rumahnya.

Dari keterangan pelanggan, lanjut Astriena, disebabkan masuknya cairan berwarna biru (berasal dari pembersih closet) yang ditemukan ada di dalam tangki closet lalu tercampur ke dalam saluran instalasi dalam rumah.

"Secara jelas juga disebutkan pelanggan bahwa kondisi ini bukan berasal (bersumber) dari aliran air perpipaan SPAM Batam," ungkap Astriena.

"Selain itu, untuk memastikan kualitas airnya, tim teknik SPAM Batam juga melakukan pengecekan air di kanan kiri rumah pelanggan tersebut, dengan hasil kualitas air sudah sesuai dengan Standar Permenkes No. 492/PER/MENKES/2010," tambahnya.

Dari penjelasan pelanggan tersebut, menegaskan kembali bahwa SPAM Batam serius dan bersungguh-sungguh dalam upayanya menghadirkan air bersih melalui jaringan perpipaan dalam masa transisi ini yang tentunya sesuai dengan standar Permenkes.

Penyempurnaan tetap dilakukan secara bertahap oleh SPAM Batam guna memberikan Layanan Pelanggan selalu terjaga dengan baik, untuk itu masukan, saran serta partisipasi aktif semua pelanggan dan Warga Batam menjadi hal yang sangat berharga untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja SPAM Batam.

Dan untuk memastikan penyampaian serta penyelesaian keluhan pelanggan dengan sesegera, maka SPAM Batam telah menyediakan saluran resmi informasi kepelangganan melalui:

- Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP) di Bengkong, Batu Aji, Tiban dan Batam Center.
- Melalui Layanan Call Center SPAM Batam 24 jam di nomor 150 155.
- WA 08117780155 untuk Info Tagihan Rekening Air & Tunggakan
- Melalui Media Sosial Resmi Perusahaan di :
- Instagram: @airminumbatam
- Twitter: @airminumbatam
- Facebook: airminum_batam
- Website: airminumbatam.bpbatam.go.id
- Email: airminum.batam@gmail.com

Editor: Yudha