Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Vaksinasi Tahap II di Kabupaten Anambas Sasar Pelayan Publik, Termasuk Wartawan
Oleh : Alfredy Silalahi
Senin | 08-03-2021 | 10:12 WIB
alfredy-vaksin1.jpg Honda-Batam
Vaksinasi tahap II Kabupaten Anambas diikuti wartawan. (Alfredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kepulauan Anambas gelar vaksinasi tahap II. Kali ini menyasar para pelayan publik, termasuk juga 4 perwakilan wartawan yang bertugas di Kepulauan Anambas.

"Untuk tahap II, ada 182 orang yang mendapat vaksinasi sinovac, ini meliputi pelayan publik mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI-Polri, Tokoh Agama, pedagang, pelayan publik, tenaga pendidik dan sejumlah wartawan," kata Panitia Vaksinasi, Baban Subhan sekaligus Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinkes PPKB Anambas, Senin (8/4/2021) di RSUD Tarempa.

Baban mengakui, bahwa persediaan vaksin saat ini hanya 40 vial (penampung cairan). Sehingga vaksinasi tahap II dilakukan terbatas.

"Satu vialnya ada 10 dosis. Jadi ini kita manfaatkan untuk vaksinasi tahap II pemberian dosis pertama dan dosis kedua. Bagi penerima vaksinasi tahap II dosis pertama, akan menerima vaksinasi tahap II dosis kedua pada 22 Maret mendatang," jelasnya.

Baban menyinggung persediaan vaksin tergantung penyaluran dari Pemerintah Provinsi Kepri. Pasalnya, penyaluran vaksin ke kabupaten/kota masih dibawah kendali Satgas Provinsi Kepri.

"Kalau mereka mengirim lebih, kita juga akan menyesuaikan jumlah penerima vaksin. Tapi saat ini persediaan vaksin kita hanya 40 vial, makanya penerima juga terbatas. Sampai saat ini, kami juga masih menunggu penyakuran vaksin dari Pemprov Kepri," jelasnya.

Editor: Yudha