Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT BAI Optimis Pembangunan Politeknik di Galang Batang Bintan Terealisasi
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 05-03-2021 | 17:52 WIB
KEK-Galang-Batang.jpg Honda-Batam
KEK Galang Batang, Bintan, Kepri. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) optimistis rencana pembangunan kampus Politeknik di Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, terealisasi.

Direktur Utama PT BAI, Santoni mengatakan, pembangunan kampus Politeknik sudah direncanakan sejak awal para pemilik modal PT BAI setelah memulai produksi alumina.

Ia berharap investasi di sektor pendidikan ini mendapat dukungan publik dan pemerintah.

Kampus itu hadir di Bintan untuk meningkatkan ketrampilan dan keahlian masyarakat, terutama para generasi muda sehingga mampu bersaing dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang semakin kompetitif.

Posisi Bintan yang strategis, yang berbatasan dengan sejumlah negara, seperti Singapura dan Malaysia juga mendorong PT BAI untuk membangun kampus yang melahirkan para sarjana yang siap kerja.

"Tentu ini harapan besar bagi kami, masyarakat dan negara untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di Kepri, khususnya di Bintan," ucapnya, Kamis (4/3/2021) seperti dikutip laman resmi Diskominfo Kepri.

Santoni mengemukakan perusahaan yang dipimpinnya juga ingin memberi kontribusi lainnya seperti di sektor kesehatan dan lainnya di masa mendatang. "Kami ingin kehadiran perusahaan ini memberi dampak positif bagi negara dan masyarakat Bintan," ujarnya.

Editor: Gokli