Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Revitalisasi Pasar Induk Jodoh

Dibangun 5 Lantai, Pasar Induk Jodoh Diperkirakan Tampung 1.800 Pedagang
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 24-02-2021 | 14:20 WIB
A-NURYANTO-DPRD-BATAM.jpg Honda-Batam
Ketua DPRD Batam, Nuryanto. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Proses lelang proyek pembangunan ulang atau revitalisasi Pasar Induk Jodoh akan dimulai pada April 2021 mendatang.

Ketua DPRD Batam, Nuryanto mengatakan, pihaknya akan mengawasi proyek revitalisasi Pasar Induk Jodoh, yang perencanaannya sudah berlangsung sejak 2018 lalu.

Nantinya, Pasar Induk Jodoh yang berdiri di atas lahan 2,1 hektar ini diperkirakan akan dapat menampung 1.800 pedagang. Dengan konsep yang modern, nantinya Pasar Induk Jodoh ini akan dijadikan bangunan 5 lantai.

"Kita juga akan mengevaluasi persolaan yang terjadi atas revitalisasi ini. Kita akan melakukan kordinasi lebih lanjut pada 1 Maret 2020 mendatang. Pemko Batam bersama tim dan pedagang untuk dapat berdialog bersama menindaklanjuti pertemuan ini dan mencari solusi," kata Nuryanto, Rabu (24/2/2021).

Dirinya mengharapkan, revitalisasi ini nantinya dapat turut membawa Kota Batam menjadi lebih baik kedepan. Selain itu, diharapkan seluruh masyarakat, pedagang dapat mendukung dan tidak memberikan hambatan apapun.

Selain itu, diharapkan Pemko Batam tetap konsisten dalam mengakomondir keperluan para pedagang dan dalam hal ini, dapat terus melibatkan komponen masyarakat agar mendapati hasil yang maksimal.

"Kita harus saling percaya antara pemerintah dan masyarakat. Negara melalui pemerintah tidak akan pernah menyengsarakan rakyat," tegasnya.

Editor: Dardani