Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Musim Kemarau, 40 Hektar Lahan di Bintan Ludes Terbakar
Oleh : Harjo
Selasa | 23-02-2021 | 11:32 WIB
kebakaran-lahan-bintan11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kebakaran lahan di Teluk Sebong Bintan. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sekitar 40 hektar lahan di Kampung Sido Mulyo, Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong Bintan, Kabupaten Bintan, ludes terbakar, Senin (22/2/2021).

Camat Teluk Sebong, Sri Heny Utami, menyampaikan, kebakaran lahan seluas sekitar 40 hektar di Kampung Sido Mulyo tersebut, terjadi sejak pukul 10 Wib dan baru bisa dipadamkan oleh tim gabungan sekitar 21.00 Wib.

"Tim Damkar dan masyarakat berjibaku memadamkan api, bahkan Slsaat kebakaran lahan terjadi, termasuk Kapolres Bintan bersama anggotanya, sempat turun langsung ke lapangan membantu pemadaman," ungkapnya, Selasa (23/2/2021).

Ada pun tim gabungan berjibaku memadamkan kebakaran lahan tersebut. Terdiri dari Water canon Polres Bintan, Damkar Tanjunguban, Damkar PT BRC Lagoi, Mobil Satgas Karhutla kecamatan Teluk Sebong, Desa slSebong Pereh, Ekang dan Sri Bintan, serta masyarakat setempat.

"Kita himbau kepada seluruh masyarakat, pada kondisi angin kencang dan cuaca panas saat ini, untuk tetap menjaga lingkungan dan tidak melakukan pembakaran lahan atau hutan secara sembarang," harapnya.

Editor: Yudha