Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

8 Warga Bintan Terpapar Corona, 6 di Antaranya Karyawan di KIB Lobam
Oleh : Harjo
Senin | 22-02-2021 | 11:02 WIB
kadiskes_bintan11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Bintan melaporkan ada 8 kasus baru per Sabtu (20/2/2021). Di mana 6 orang di antaranya karyawan di tiga perusahaan yang berada di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, yakni PT CCI, PT Bionesia Organic Food dan PT Esco.

Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni, menyampaikan dengan adanya penambahan 8 kasus baru covid-19 di Bintan, maka total kasus covid-19 di Bintan sudah menjadi 643 kasus.

Dari 8 kasus baru, 6 orang merupakan karyawan dari tiga perusahaan di KIB Lobam, masing-masing inisial laki-laki inisial MA (24) perempuan inisial SM (27), laki-laki, SP (53), laki-laki insiaal AI (46), laki-laki inisial WTY (29) dan perempuan inisial Suis (37).

"Untuk karyawan KIB Lobam, semuanya berdomisili di Kecamatan Seri Kuala Lobam," ungkapnya.

Sedangkan dua kasus baru lainnya berdomisili di Bintan Utara, yakni 1 orang pelajar perempuan inisial Jul (16) dan laki-laki usia 60 tahun berinisial (HF).

"8 kasus baru ini memiliki gejala yang sama yakni demam, batuk, pilek dan anosmia. Saat ini, diisolasi mandiri," ujarnya.

Gama, terus mengingatkan masyarakat agar terus menjaga kesehatan di masa pandemi covid-19. Dimana selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Selain itu, tidak kalah penting mengonsumsi, mengonsumsi makanan bergizi dan berimbang, serta rutin olahraga.

Editor: Yudha