Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Heboh di Medsos, Nissa Sabyan Dituding Jadi Pelakor
Oleh : Redaksi
Rabu | 17-02-2021 | 13:08 WIB
anissa-syahban11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Beredar kabar jika Nissa Sabyan disebut pelakor dan berselingkuh dengan keybordis band-nya. (Sumber: Instagram/@sabyan_gambus)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Nissa Sabyan jadi perbincangan hangat di media sosial setelah kabar dirinya menjadi pelakor dalam rumah tangga rekan satu bandnya, Ayus Sabyan yang merupakan keyboardist sekaligus pendiri grup Sabyan Gambus. Kabar ini pertama kali terkuak melalui unggahan akun Instagram @mak_nyiyir.

Terlihat tangkapan layar DM dari seseorang yang mengaku sebagai sepupu dari istri Ayus. Ia membeberkan bahwa Ayus berselingkuh dengan vokalis bandnya, Nissa sejak beberapa tahun lalu. Istri Ayus, Ririe Fairus selama ini berusaha menutupi perselingkuhan suaminya namun kesabarannya berujung pada gugatan perceraian.

"Jadi Ayus Sabyan itu yang punya band Sabyan, dan selingkuh sama vocal-nya, Nissa Sabyan. Udah bertahun-tahun kak istrinya tutup rapat aib suaminya, tapi mereka berdua kekeuh nggak mau pisah. Istrinya akhirnya gugat cerai, udah aku jadiin konten TikTok juga. Aku sepupu istrinya," tulisnya.

Jika melihat di TikTok, memang ada akun @rizkafath mengunggah cuplikan berbagai komentar yang menjurus kepada Nissa sebagai pelakor dalam rumah tangga Ayus dan Ririe. Ia merasa kasihan kepada saudaranya itu karena rumah tangganya retak akibat orang ketiga. "Post ulang yang tadi dihapus tiktok wkwkwk #pelakor #nissasabyan #robogurugratis #fyp," tulisnya pada keterangan video di TikTok yang diunggah pada Selasa, 16 Februari 2021. Video itu sudah disaksikan lebih dari 1,6 juta orang sejak tayang 12 jam yang lalu.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ririe juga terlihat mengunggah sebuah tulisan bijak dari akun @negeriakhirat.official. Dalam unggahan tersebut seakan mewakili perasaannya saat ini. "Akan ada hati yang selalu menyayangimu walaupun kamu telah menyakitinya berkali-kali," tulisan yang diunggahnya Selasa, 16 Februari 2021.

Beberapa bulan sebelumnya, Ririe juga menyinggung soal pelakor melalui unggahan di Instagramnya. Saat itu, ia mengunggah fotonya bersama Ayus dan kedua anak mereka. "Barang siapa yang merusak hubungan seseorang wanita dengan suaminya maka dia bukan bagian dari kami (HR. Ahmad. Shahih)," tulisnya pada 28 November 2020.

Kini akun Instagram Nissa dibanjiri dengan hujatan dari netizen, berbanding terbalik dengan Ririe yang mendapat dukungan dan semangat atas permasalahan rumah tangganya ini. Pada foto terakhir yang diunggah Nissa pada Senin, 15 Februari 2021, kolom komentarnya penuh dengan pertanyaan netizen dan nasihat jika memang kabar tersebut benar.

"Assalamualaikum ukhti..mudah-mudahan dikasih kesadaran yah, dibersihkan hatinya jangan jadi duri dari rumah tangga orang lain," tulis @nurulcahyati40. "Apa yang lagi rame nie, katanya mba Nissa selingkuh sama ayus yang punya band ini .. benar ga sih," tulis @ryanrivani. "Semoga hanya gosip yaa," tulis @riska_nurrahmawati. "Tadinya fans sekarang engga ah males," tulis @its.lalazu.

Nissa Sabyan mulai dikenal saat menjadi vokalis grup Sabyan Gambus. Ia berhasil mencuri perhatian publik luas sejak 2017 lalu berkat lagu-lagu cover berbahasa Arab yang dibawakannya. Sukses dengan lagu cover, Sabyan Gambus kemudian meluncurkan single perdana yang diluncurkan bertepatan dengan Ramadhan lalu, Ya Maulana.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha