Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua, Nizar: Tidak Terasa Apa-apa
Oleh : Wandy
Senin | 15-02-2021 | 12:04 WIB
nizar-vaksin1.jpg Honda-Batam
Plt Bupati Lingga M. Nizar Terima Vaksinasi Tahap Kedua. (Wandy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Plt Bupati Lingga M. Nizar menerima suntikan vaksin sinovac tahap kedua di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (15/2/2021).

Nizar mengaku, bahwa untuk penyuntikan vaksinasi tahap kedua ini tidak mengalami gejala klinis atau gangguan pada tubuhnya. Seperti diketahui ia mendapatkan vaksinasi tahap pertama pada 1 Februari 2021 lalu.

"Untuk vaksin dosis kedua alhamdulilah tidak terasa sakit. Jadi pada saat vaksin yang pertama sakit seperti digigit semut, nadi berdetak cepat, jantung sedikit berdebar dan ngantuk. Namun vaksin kedua setelah 30 menit tidak terasa apa-apa," kata Nizar saat diwawancarai.

Dijelaskan Nizar, setelah vaksin tahap kedua ini 28 hari kedepan akan dicek apakah anti bodi sudah terbentuk apa belum.

"Untuk pengecekan melalui Prodia di Indonesia. Jika prodia tidak ada di Kabupaten Lingga mungkin akan dilakukan diluar Lingga, di Provinsi Kepri atau di Batam," jelas Nizar.

Nizar berharap, masyarakat nantinya jangan ragu untuk di vaksin, sebab vaksin yang telah ia lakukan bersama pejabat dan petugas kesehatan lainnya sangat aman untuk di vaksin.

"Harapannya tentu untuk vaksin tidak hanya kepada nakes dan pejabat saja. Tentunya akan dilanjutkan oleh masyarakat, dan masyarakat jangan ragu karena vaksin ini aman," harapnya.

Editor: Yudha