Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Libur Imlek, Patung Budha Meditasi Tidur di Tanjunguban Ramai Dikunjungi Wisatawan
Oleh : Harjo
Senin | 15-02-2021 | 08:52 WIB
patung_buddha-tidur-1.jpg Honda-Batam
Wisatawan lokal kunjungi patung Budha meditasi tidur di Tanjunguban (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Walaupun masih dalam pandemi Covid-19, Patung Budha meditasi tidur di Vihara Dharma Shanti Tanjunguban dipenuhi oleh pengunjung dari berbagai daerah pada saat libur Imlek 2021.

Patung Budha meditasi tidur dengan ukuran panjang 16,8 meter, tinggi 4 meter, ditambah dengan ornamen lukisan pendukung terkait riwayat sang Budha, menjadi hal yang menarik tersendiri bagi pengunjung.

Meski masih dalam masa pengerjaan, namun sudah banyak dikunjungi wisatawan. Patung Budha Meditasi Tidur ini pun menambah daftar panjang kawasan wisata religi di Tanjunguban, Kabupaten Bintan. Namun, sejak masuk pandemi Covid-19, memang menurun drastis.

"Tapi saat masuk libur Imlek tahun ini, walau masih dalam pandemi Covid-19, kunjungan wisatawan kembali mengeliat," ujar ketua pengawas Vihara Dharma Shanti Tanjunguban, Antoni Han, kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (14/2/2021).

Saat tamu berkunjung, pihak pengurus Vihara Dharma Santi juga selalu mengingatkan pengunjung agar tetap menerapakan protokol kesehatan. Hal itu untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan pengunjung lainnya.

Dijelasakan, wisatawan yang datang ke lokasi wisata religi Vihara Dharma Santi Tanjunguban, memang wisatawan lokal yang datang dari sekitar Kepri, baik Batam, Tanjungpinang dan daerah lainnya.

Editor: Surya