Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Korsleting Pemicu Terbakarnya Carry di SPBU Merapi Subur
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 13-02-2021 | 20:53 WIB
A-KONSLET-MOBIL-BATAM.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Minibus jenis Carry yang hangus terbakar di SPBU Merapi Subur Tembesi Batam. (Foto: Iwan/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah mobil minibus jenis Carry bernomor polisi (Nopol) BP 1622 DU hangus terbakar di depan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Merapi Subur, Kelurahan Tembesi Batam. Akibatnya, satu orang balita tewas seketika di lokasi kejadian.

Kapolsek Sagulung, AKP Yusriadi Yusuf mengatakan, dugaan sementara kendaraan roda empat itu terbakar karena adanya korsleting di dalam mobil produksi tahun 90-an itu.

"Dugaan sementara arahnya ke situ. Tapi masih dalam tahap penyelidikan," ujar Yusriadi.

Dia menjelaskan, mobil Carry yang telah hangus itu belum sempat mengisi bahan bakar minyak (BBM). Namun seketika mobil tersebut langsung terbakar di lokasi kejadian, dan satu orang balita dilaporkan tewas seketika, lantaran terjebak didalam mobil.

"Masih kita selidiki. Yang jelas anak ini berada di dalam mobil dan tak bisa di selamatkan oleh orang tuanya," jelasnya.

BACA JUGA: Mobil Carry Terbakar di SPBU Daerah Sagulung, 1 Anak Tewas Terbakar

Panatauan di lapangan, kejadian ini sempat membuat warga sekitar dan pengendara yang melintas terkejut. Pasalnya keberadaan lokasi kejadian tepat di sebelah perumahan Melati Subur. Sehingga lokasi penuh dengan warga yang menyaksikan proses evakuasi jenazah balita tersebut.

Hingga balita itu berhasil dievakuasi keluar mobil, warga terus berdatangan. "Korban sudah di evakuasi oleh Tim Inafis Polresta Barelang menuju RS Bayangkara Polda Kepri," tutup Yusuf.

Editor: Dardani