Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

8 Warga Batam Positif Covid-19, Sembuh 26 Orang
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 12-02-2021 | 09:40 WIB
ilustrasi_covid-19b112.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam merilis adanya penambahan kasus terkonfimasi positif sebanyak 8 orang terdiri dari 6 laki-laki dan 2 orang perempuan.

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP Dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil Temuan Kasus Baru dan Hasil Tracing pada Kamis (11/2/2021).

"Dengan ini kami sampaikan uraian jumlah orang yang terpapar dari temuan kasus baru ini sebanyak 8 orang terdiri dari 6 laki-laki dan 2 perempuan Warga Kota Batam yang Terkonfirmasi positif," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam Didi Kusmarjadi, Jumat (13/2/2021).

Sementara itu, Tim Gugus juga menyampaikan ada kasus yang terkonfimasi positif dinyatakan sembuh sebanyak 26 orang setelah menjalanya isolasi atau perawatan di beberapa rumah sakit di Batam.

"Kami sampaikan ada pasien yang terkonfimasi positif dinyatakan sembuh sebanyak 26 orang. Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali kediamannya masing-masing," ujarnya.

Dengan adanya penambahan kasus terkonfimasi positif sebanyak 19 orng grafik covid-19 saat ini tembus diangka 5.768 kasus ditemukan, 5.431 diantaranya sembuh, 146 orang meninggal dan 191 orang masih menjalankan perawatan di rumah sakit.

"Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbau Didi.

Editor: Yudha