Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mustofa Sambut Baik Rencana Belajar Tatap Muka di Batam
Oleh : Putra Gema
Kamis | 11-02-2021 | 12:04 WIB
dukung-tatap-muka.jpg Honda-Batam
Anggota Komisi IV DPRD Batam, Mochamad Mustofa. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Mochamad Mustofa menyambut baik rencana belajar tatap muka untuk kalangan SD, SMP hingga SMA di Kota Batam.

Menurut Mustofa, rencana belajar mengajar tatap muka harus segera kembali dijalankan. Pasalnya, sampai saat ini, para peserta didik di Kota Batam hampir satu tahun melaksanakan pembelajaran daring.

Sementara itu, menurutnya aktivitas belajar daring dinilai kurang efisien dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan para peserta didik. Kerap ditemui, banyak peserta didik yang kurang fokus dalam mengikuti pelajaran, dan bahkan orangtua turut andil dalam pengerjaan tugas sekolah.

"Kita kehilangan kecerdasan anak kita dalam satu tahun terakhir ini," kata Mustofa, Kamis (11/2/2021).

Ia berharap, dengan dijalankannya kembali sekolah tatap muka, aktivitas sehari-hari anak-anak generasi muda Batam dapat terkontrol. "Kami melihat, apabila anak-anak terlalu lama berdiam di rumah, apalagi penggunaan gadgetnya tidak terkontrol, maka ini akan berdampak pada pembentukan karakternya dan oleh sebab itu kami mnyambut baik rencana belajar tatap muka kembali ini," tutupnya.

Editor: Gokli