Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekolah di Kecamatan Singkep Lingga Kembali Belajar Daring
Oleh : Wandy
Senin | 08-02-2021 | 11:05 WIB
kadispora-lingga1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Disdikpora Lingga, Junaidi Adjam. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, menghentikan belajar tatap muka untuk wilayah Kecamatan Singkep.

Kepala Disdikpora Lingga, Junaidi Adjam mengatakan, kegiatan belajar akan dilakukan secara dalam jaringan (Daring) atau belajar dari rumah (BDR).

"Untuk seluruh satuan pendidikan, mulai dari TK/RA, SD/MI, SMP/MTs baik itu Negeri maupun Swasta, yang berada dalam wilayah Kecamatan Singkep, belajar secara tatap muka dihentikan, dan pelaksanaan proses belajar mengajar dilakukan secara Daring atau BDR," kata Junaidi, Minggu (7/2/2021).

Hal tersebut mengingat, adanya kasus positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Singkep. Di mana pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan tim satgas Covid-19 kabupaten Lingga mulai Senin (8/2/2021) akan dilakukan belajar secaea daring atau BDR sampai batas waktu yang ditentukan.

"Kepada anak didik tentu selama mereka belajar daring atau BDR, harus selalu mengikuti arahan guru-guru, tentang tugas dan pelajaran apa yang diberikan melalu BDR tersebut, dan selama BDR harus selalu mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Sedangkan untuk seluruh Kepala Sekolah dan guru, Junaidi menjelaskan, untuk tetap hadir di sekolah, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk diketahui dihentikan proses belajar tatap muka untuk TK/RA, SD/MI dan SMP/MTs ini hanya di Kecamatan Singkep.

Namun untuk sekolah di kecamatan lainnya, seperti Kecamatan Singkep Barat, Singkep Pesisir dan Singkep Selatan, belajar tatap muka tetap dilakukan seperti biasa.

Editor: Gokli