Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peduli Kesehatan Masyarakat, Esports Karimun Bagikan Peralatan Penangkal Covid-19
Oleh : Freddy
Sabtu | 06-02-2021 | 14:04 WIB
eksports-karimun.jpg Honda-Batam
Baksos Esports Karimun dengan membagikan perlengkapan penangkal Covid-19, Sabtu (6/2/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kepedulian Esports Kabupaten Karimun di masa pandemi Covid-19 perlu diacungkan jempol. Guna membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, organisasi yang dipimpin Muhammad Zuhdie menggelar bhakti sosial, Sabtu (6/2/2021).

Kegiatan Baksos yang dilakukan Esports Karimun dengan membagikan handsanitizer 100 ml dan 500 ml, tabung spray, disinfektan, vitamin C, herbavid, tablet disinfektan dan masker kepada masyarakat. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga minggu yang dimulai, hari ini.

Ketua Esports Karimun, Muhammad Zuhdie mengatakan, Esports Karimun memang belum lama terbentuk, tetapi selain ingin berprestasi, keberadaan mereka juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Karimun.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, dengan ikut membantu pemerintah memerangi Covid-19, khusunya di Karimun," kata Muhammad Zuhdie.

Ia berharap, kegiatan yang dilaksanakan Esports Kabupaten Karimun ini, selain bisa membantu sesama, yang tak kalah penting tentunya dapat lebih menjaga kekompakan di antara pengurus Esports dengan masyarakat.

Dijelaskannya, pendistribusian barang-barang yang dibagikan ke masyarakat tersebut akan berlangsung lebih kurang tiga minggu, karena akan didistribusikan hingga Pulau Parit, Kundur, dan Moro.

Tempat yang jadi sasaran Baksos Esports Kabupaten Karimun, di antaranya tempat umum, kantor pelayanan publik, pasar, sekolah, tempat ibadah dan Ponpes. "Hari ini kita distribusikan ke kantor Kecamatan Karimun, Pasar Puan Maimun, toko-toko, rumah-rumah makan dan Ponpes Darul Taufik serta Mutiara Bangsa," urainya.

Masih kata Muhammad Zuhdie, sesuai dengan motto dalam kegiatan ini yakni 'Mengabdi dengan Aksi, Bergerak dengan Hati'. "Maka kami juga tidak hanya membagikan handsanitizer, tabung spray, disinfektan, vitamin C, herbavid, tablet disinfektan dan masker tetapi juga melakukan konseling kesehatan Covid-19 kepada masyarakat agar bisa menjaga diri," tutupnya.

Editor: Gokli