Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Camat Singkep Barat Kawal Proses Vaksinasi di Puskesmas Raya
Oleh : Wandy
Senin | 01-02-2021 | 17:38 WIB
vaksinasi-lingga.jpg Honda-Batam
Proses vaksinasi Nakes di Puskesmas Raya, Kabupaten Lingga, Senin (1/2/2021). (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengawal proses vaksinasi di Puskemas Raya, Kabupaten Lingga, Senin (1/2/2021).

"Alhamdulillah proses dari pendistribusian sudah sampai ke Puskesmas Raya dan berjalan lancar. Saat ini sedang proses vaksinasi kepada petugas kesehatan," kata Taupik.

Ia menjelaskan, proses vaksinasi bagi petugas kesehatan di Puskesmas Raya tengah berjalan dan dikawal pihak Kecamatan Singkep Barat dan Polsek Singkep Barat.

"Saat ini terlihat bahwasanya petugas Nakes telah melakukan vaksinasi yang terus dikawal dari pihak kecamatan dan Polsek Singkep Barat," jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang nantinya akan divaksinasi, agar dapat mendukung program vaksin nasional. Sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya Kabupaten Lingga.

"Dengan adanya vaksin ini merupakan langkah tepat dilakukan Pemerintah Pusat. Diharapkan masyarakat jangan ragu, sebab semuanya dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19," imbaunya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Raya, dr Rafika Sahuri Hutapea menambahkan, Puskesmas Raya tengah melakukan vaksinasi kepada petugas kesehatan. "Saat ini dilakukan secara bertahap, di mana baru 12 Nakes yang dilakukan suntik vaksin," katanya.

Dijelaskan Rafika, untuk petugas yang melakukan vaksin ada 6 orang dari Puskesmas Raya dan untuk seluruh petugas Nakes ada 60 orang. "Untuk vasinator di Puskesmas Raya ada 6 orang, karena kita ada 60 orang yang akan di vaksin maka dilakukan secara bertahap, dan semoga prosesnya bisa cepat selesai," bebernya.

Editor: Gokli