Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Kepri Usia di Atas 60 Tahun Tetap Divaksin Covid-19
Oleh : Redaksi
Kamis | 28-01-2021 | 19:22 WIB
vaksin-60-thn.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri mengatakan nantinya sesuai arahan Kementerian Kesehatan RI, masyarakat yang berusia di atas 60 tahun akan tetap divaksin.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, Senin (25/1/2021). "Sesuai arahan Kemenkes saat ini, masyarakat usia yang diatas 60 tahun dan sehat juga akan di suntik vaksin," ujar Arif, demikian dikutip laman resmi Diskominfo Kepri.

Namun lanjut Arif, vaksin yang gunakan bukan vaksin Covid-19 merek Sinovac, melainkan Pfizer (Jerman) dan Astra-Zeneca (Inggris).

"Pemberian vaksin ini juga untuk kelompok usia di atas 60 tahun yang akan mendapatkan vaksinasi ini adalah mereka yang masih aktif bekerja dan juga harus sehat," tegas Arif.

Sehingga, lanjut Arif sebelum dilakukan vaksinasi, juga sama akan dilakukan pengecekan kesehatannya serta harus diketahui riwayat kesehatan yang bersangkutan.

Arif juga mengatakan, apabila sesuai jadwal vaksin dengan merek Pfizer dan Astra-Zeneca akan tiba di Kepri akhir Februari atau awal Maret nanti.

"Kita targetkan bisa dilakukan vaksinasi bagi kelompok usia di atas 60 tahun, pada Maret hingga April mendatang," tutupnya.

Editor: Gokli