Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buntut Penembakan Warga Bugis oleh Petugas Bea Cukai

KKSS Siap Lumpuhkan Aktivitas Seluruh Kantor BC di Kepri dan Riau
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 28-01-2021 | 14:04 WIB
A-KKSS-KEPRI-ZAKARIA_jpg2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Ketua KKSS Kepri, Zakaria Nurdin. (Foto: Putra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) berencana akan melakukan aksi unjuk rasa di seluruh kantor Bea dan Cukai di Kepulauan Riau dan Riau secara serentak.

Wakil Ketua KKSS Kepri, Zakaria Nurdin mengungkapkan, dalam waktu dekat warga Bugis akan melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran di seluruh kantor Bea dan Cukai diseluruh Kepri dan Riau.

Aksi ini sebagai reaksi atas penembakan warga Bugis oleh petugas Bea Cukai, Haji Permata dan Baharudin.

Dijelaskannya, dalam aksi ini KKSS Kepri dan KKSS Riau akan menurunkan setidaknya 100 ribu orang anggota KKSS untuk melumpuhkan aktivitas Bea dan Cukai.

Aksi tersebut diungkapkannya guna menyampaikan aspirasi yang mereka agar terdengar hingga ke Dirjen Bea dan Cukai. Hal ini karena hingga saat ini suratnyang telah dilayangkan KKSS kepada pihak Dirjen Bea dan Cukai tidak direspon sama sekali.

"Setidaknya pasti 100 ribu anggota KKSS akan turun dalam aksi yang kami rencanakan ini. Kami akan melumpuhkan aktivitas Bea dan Cukai agar Dirjen dengar aspirasi kami," kata Zakaria, Kamis (27/1/2020) malam.

BACA JUGA: Senin Depan, KKSS Batam Bakal Gelar Aksi di Kanwil DJBC Kepri

Diungkapkannya, pihaknya sangat terpukul atas sikap yang tidak berprikemanusiaan oleh pihak Bea dan Cukai yang melakukan penembakan secara berutal terhadap 2 anggotanya, Haji Permata dan Baharudin.

"Selain itu, Senin depan kami juga akan melakukan aksi susulan di Kanwil DJBC Kepri. Hari ini surat pemberitahuan sudah masuk ke Polda Kepri," tegasnya.

Dalam aksi yang akan dilaksanakan pada 1 Februari 2020 mendatang, setidaknya mereka akan mengerahkan 1.200 orang anggota KKSS.

Editor: Dardani