Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Covid-19, SMA Negeri 1 Singkep Rutin Semprot Disinfektan
Oleh : Wandy
Kamis | 21-01-2021 | 11:48 WIB
semprot-disinfektan12.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Penyemprotan disinfektan di ruang kelas SMA Negeri 1 Singkep. (Wandy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Lingga - SMA Negeri 1 Singkep lakukan penyemprotan disinfektan setiap jam pulang sekolah. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona terjadi di lingkungan sekolah.

Ketua Tim Gugus Covid-19 SMA Negeri 1 Singkep, Muhammad Rois mengatakan, bahwa setiap harinya jika siswa pulang sekolah langsung dilakukan penyemprotan disinfektan disetiap ruang.

"Penyemprotan disinfektan kita lakukan setiap harinya, setelah siswa pulang sekolah. Hal tersebut guna mensterilkan kembali ruang belajar siswa," kata Rois, Kamis (21/1/2021).

Untuk diketahui SMAN 1 Lingga dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka sebelumnya juga sudah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, tim Satgas Covid-19 Kabupaten Lingga, Dinas Kesehatan Lingga, dan persetujuan orang tua siswa.

Rois menjelaskan untuk pembelajaran tatap muka di masa pandemi covid-19 ini juga para siswa dibagi pershift 50 persen masuk 50 persennya lagi daring.

"Jadi siswa kita bagi pershift A dan shift B, serta bangku siswa juga diberikan jarak. Kemudian jam tatap muka juga dikurangi dari 45 menit menjadi 30 menit. Dan tidak boleh kumpul-kumpul tetap ada di dalam ruangan dengan menjaga jarak," jelasnya.

Rois mengimbau kepada para siswa dan tenaga pengajar agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

"Sebab corona belum berakhir, maka patuhi prokes dengan 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun," tuturnya.

Editor: Yudha