Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belajar Tatap Muka, SMA Negeri 1 Singkep Terapkan Protokol Kesehatan
Oleh : Wandy
Kamis | 21-01-2021 | 11:16 WIB
mencuci-tangan1.jpg Honda-Batam
Penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungan SMA Negeri 1 Singkep. (Wandy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Lingga - SMA Negeri 1 Singkep, patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Dimana SMAN 1 Lingga dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka sebelumnya juga sudah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, tim Satgas Covid-19 Kabupaten Lingga, Dinas Kesehatan Lingga, dan persetujuan orang tua siswa.

Ketua Tim Gugus Covid-19 SMAN 1 Singkep, Muhammad Rois mengatakan, sebelum pelaksanaan belajar tatap muka para siswa saat memasuki pekarangan sekolah terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh.

"Jadi siswa suhunya diatas 36 derajat maka siswa dipulangkan. Namun alhamdulilah para siswa kita sudah pandai jika mereka mengalami kondisi kurang baik mereka tidak masuk sekolah," kata Rois, saat di wawancarai, Kamis (21/1/2021).

Selanjutnya, para siswa sebelum masuk ke dalam kelas diharuskan mencuci tangan di wastafel yang telah disediakan pihak sekolah di masing-masing kelas.

"Dimana di wastafel kita juga sudah menyiapkan sabun pencuci tangan, tisu dan hand sanitizer di setiap masing-masing kelas," bebernya.

Selain itu, Rois menjelaskan untuk pembelajaran tatap muka di masa pandemi covid-19 ini juga para siswa dibagi pershift 50 persen masuk 50 persennya lagi daring.

"Jadi siswa kita bagi pershift A dan shift B, serta bangku siswa juga diberikan jarak. Kemudian jam tatap muka juga dikurangi dari 45 menit menjadi 30 menit. Dan tidak boleh kumpul-kumpul tetap ada di dalam ruangan dengan menjaga jarak," jelasnya.

Rois mengimbau kepada para siswa dan tenaga pengajar agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

"Sebab corona belum berakhir, maka patuhi prokes dengan 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun," tuturnya.

Editor: Yudha