Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Warga Kembali Jadi Korban Penembakan di Papua
Oleh : Redaksi/Inilah.com
Rabu | 06-06-2012 | 16:01 WIB
penembakan.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

JAKARTA, batamtoday - Penembakan tak berhenti di tanah Papua, kasus penembakan gelap masih terus terjadi. Tiga orang di Jayapura menjadi korban penembakan gelap, Selasa (5/6/2012) kemarin.

"Pada tanggal 5 Juni 2012 pukul 22.00 WIT telah terjadi penembakan oleh orang tak dikenal di tiga tempat berbeda," ujar Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto, seperti dikutip dari Inilah.com, Rabu (6/6/2012). 

Tiga korban itu adalah Iqbal Rifai (22), alamat Hamadi Pasar, tempat kejadian di Jl. Sam Ratulangi Jayapura, depan kantor Dishub Provinsi Papua, Hardi Jayanto (22), alamat Klofkam, tempat kejadian Jl. Sam Ratulangi Jayapura, depan kantor Dishub Provinsi Papua, dan Pratu Frangki Kune (25), alamat Den Zipur Waena, tempat kejadian di Jl. Abepura Entrop (Perum Pemda 1 Entrop/depan CV Thomas), mengalami luka tembak di leher (tembus).

Djoko mengatakan, ketika korban penembakan sudah dirawat intensif. "Saat ini ketiga korban berada di UGD RSUD Dok-2 Jayapura," ujarnya. 

Djoko mengatakan, aparat polisi di Papua tengah menyelidiki kasus penembakan ini, dan mengejar pelakunya. "Tindakan kekerasan seperti ini harus dihentikan, Aparat Polda dibantu TNI harus segera menemukan pelakunya," tandas Djoko.