Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rolling Komisi di DPRD Lingga

Rudi Bergeser ke Komisi III
Oleh : Juhari/Dodo
Rabu | 06-06-2012 | 13:57 WIB
Rudi_Purwonugroho.SH.gif Honda-Batam

Rudi Purwonugroho.

LINGGA, batamtoday - Sidang Paripurna DPRD Lingga yang digelar pada Selasa (5/6/2012) kemarin akhirnya memutuskan dua pimpinan komisi di institusi tersebut diganti dan satu pimpinan komisi bertahan meskipun pindah ke komisi lain.

Untuk Komisi I yang tadinya diketuai oleh Rudi Purwonugroho, kini dipimpin oleh Harman dengan wakil ketua Syafrudin HAG. Sementara untuk Sekretaris Komisi dijabat Zakaria dengan anggota yakni Riono dan M. Noer.

Sedangkan di Komisi 2 yang tadinya tampil Syafrudin HAG sebagai ketua digantikan Khairil Anwar dengan wakil ketua Adina Putera. Untuk posisi Sekertaris Komisi sipegang oleh Masyalikul Ahkyar dengan komposisi anggota yakni T. Nazwar, Syamsirwan dan Agus Norman.

Sementara itu, Komisi 3 yang sebelumnya diketuai T. Nazwar, posisinya digantikan Rudi Purwonugroho dengan wakil ketua M. Nizar dan Sekretaris Komisi Agus Marli dengan anggota baru yakni Jimmi AT, Masril dan Nurdin.

Sementara untuk Badan Kehormatan diketuai oleh Syamsirwan dengan wakil ketua Agus Marli beranggotakan Harman. Untuk Badan Legislasi, posisi ketua dijabat oleh Agus Norman dengan wakil Riono, yang terdiri dari anggotanya, Rudi Purwonugroho, Syafrudin HAG, M. Nizar dan T. Nazwar

Rudi Purwonugroho menyampaikan sebagai ketua komisi 3 yang baru berbagai persoalan kedepan sudah menghadangnya, seperti persoalan dunia pendidikan di Lingga yang anjlok dan rentannya masalah kesehatan di masyarakat.

"Saya ekan emban amanah ini sebaik-baiknya," kata Rudi.